PENGARUH MEDIA SOSIAL FACEBOOK TERHADAP MINAT BELI PADA BISNIS ONLINE GROUP BIAK DAGANG DI BIAK

  • Adillah Fauziyah
Keywords: Pengaruh Media Sosial, Minat Beli, Bisnis Online

Abstract

Sebagian dari masyarakat Indonesia kini menjadikan media sosial sebagai bagian dari gaya hidup serta aktivitas mereka. Hal ini merupakan peluang yang baik dan seyogyanya dimanfaatka oleh perusahaan internasional untuk menjual produknya di Indoniesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial facebook terhadap peningkatan penjualan bisnis online group Biak dagang di Biak. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode penelitian kuantitatif dan teknik pengumpulan data mengguanakan angket dengan daftar cek. Adapaun analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan media sosial facebook terhadap minat beli pada bisnis online group biak dagang dibiak seperti facebook sebagai cara murah untuk promosi, barang/jasa yang ditawarkan pada group biak dagang. Adapun besarnya pengaruh media sosial facebook terhadap minat beli pada bisnis online group biak dagang dibiak yaitu sebesar 24,8%, berdasarkan hasil dari Koefisien Determinasi

Published
2019-09-28
Abstract viewed = 333 times
PDF downloaded = 1184 times